Rabu, 28 November 2012

#Balada MPAB 2

Cerita ini bersetting di Lembang. Yep pasti udah pada tau kan kalo osjur udah sampe gunung atau luar kampus itu artinya apaan hehe. Cerita ini bukan fiktif, ya benar sodara-sodara ini nyata. Sayangnya yang tepat mengalaminya bukan saya tapi teman saya. Saya hanya menjadi penonton memang, cuma saya pikir ini benar-benar harus diabadikan dalam tulisan. setiap kali saya inget cerita ini, i'm always giggling like a little girl hahaah. check it out !

Malam itu angkatan kami yang sejumlah 96 orang, full team alias kuorum dibagi menjadi empat kloter. teman saya kebagian kloter yang mobilisasinya dipimpin oleh seorang danlap yang untuk selanjutnya kita sebut saja dengan danlap M. tau lah ya kan danlap, yang mimpin cekspek dan bawahan langsung korlap di lapangan, jadi ga heran kalo mereka harus jaim jutek dingin berwibawa gitu selama MPAB. Sebelumnya memang kami sudah diperingati untuk tidak berisik saat mobilisasi dari pos pemberhentian sampai semacam lapangan di hutan yang akan menjadi tempat menginap kami. Selama mobilisasi sih kami nurut nurut aja kagak berisik, lagipula medannya cukup berat turunan tajam, saya sih udah nggak mau bayangin gimana pulangnya ntar.

Selama mobilisasi , kami diam dan fokus memperhatikan langkah kami, takut takut kalau jalannya licin dan terpeleset , memang temponya cukup cepat sih. Jalannya menurun dan disamping kanan kami terlihat cahaya-cahaya lampu kota yang terlihat kecil, kami di ketinggian. Dingin banget udaranya saya langsung pakai syal dan sarung tangan sampai tiba-tiba danlap M menghentikan langkahnya. Kita semua udah takut ada apaan nih tiba-tiba berhenti jangan-jangan cekspek, tapi masak cek spek di tengah jalan kalo ketabrak mobil motor sepeda gimana ?, kalo dimarahin warga yang lagi ngeronda gimana ? kalo nanti ada beruang nyasar gimana ?(serius ini pikiran saya soalnya saya barusan denger di Prancis ada beruang nyasar)  

Danlap M : Kalian tau...
PL 11 : .. (mulai cemas)
Danlap M : Apa yang ada di sebelah kanan kalian ?
PL 11 : .. (menoleh ke kanan semua, melihat pemandangan kota yang berada jauh di bawah kami)
Danlap M : ...
PL 11 :...
Danlap M : ...
PL 11 : .. (masih gak ngerti arah pembicaraan Danlap M)
Danlap M : Itu ..... adalah Bandung (dengan muka serius) . Di Bandung ...
PL 11 : ... 

Danlap M : Di Bandung ada ITB .... (masih dengan muka teramat serius)
PL 11 : ....



Danlap M : (kayaknya juga bingung mau ngapain ) , ada yang mau berkomentar ??
PL 11 : ...
Danlap M : (akhirnya maksa) yak N**a(nama temen saya ) ? apa komentarmu ?

N : enggg ...cukup indah, kak 
Danlap M : ...
PL 11 : ...
Danlap M : .. Bagus, mari kita lanjutkan perjalanan.

Ini ! ini ! bener bener hal terabstrak yang pernah saya temuin selama MPAB. Saya udah setengah mati nahan ketawa pas adegan sinetron itu terjadi , emang kenapa gitu kalo misalnya di sebelah kanan kita Bandung terus di Bandung ada ITB . temen saya bahkan sampai ada yang pegangan temen saya yang lain biar gak ketawa. Sampai sekarang saya sendiri masih tidak mengetahui motif atau apapun yang melatarbelakangi danlap M berorasi singkat dengan tema seperti itu di tengah perjalanan kami. Sungguh mungkin yang tahu hanya rumput yang bergoyang kala itu di Lembang. Kalau mau positive thinking mungkin danlap M pingin kita istirahat sebentar sebelum akhirnya kita menemui medan yang lebih berat lagi. Hahaha apapun itu ini merupakan hal yang paling saya inget di malam MPAB menuju pelantikan. Suatu saat saya pasti kangen saat saat osjur bersama angkatan saya, susah sedih seneng bareng bareng apalagi kalo ada kejadian konyol cemcem syaukat kebelet hahah. udah ah sekian dulu , kalau saya inget cerita cerita lucu sewaktu MPAB semoga saya punya cukup waktu untuk menulis di blog ini. terimakasih sudah membaca !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for comment !