Minggu, 27 Januari 2013

Bad Luck Gara-gara Gaptek

malam ini saya menyadari satu hal : gaptek itu dosa di ITB

Saya terbiasa pakai google chrome, karena dari awal beli laptop ini juga bawaanya udah google chrome. Sebenernya ada sih firefox cuma entah kenapa tiap dibuka selalu ga muncul-muncul. oke saya biarin aja gitu itu firefox dan masalah gabisa dibukanya sampai sekarang. Sampai sekarang dan saya kena batunya.

Kemarin waktu rapat redaksi awal tahun. Kita-kita para reporter junior diajarin langsung caranya ngepublish artikel lewat dapurreporter, jadi ga kayak dulu lagi yang ngirim kompresan artikel plus gambar ke email pimpinan redaksi. dan kabar buruknya adalah, website itb.ac.id/dapurreporter itu harus dibuka lewat mozilla firefox. Ohmy Ohmy ... akhirnya jadilah saya malam itu bingung sendiri gimana. Soalnya udah berusaha nge-uninstall juga ga bisa bisa. Hari juga udah malem untungnya saya mau publish berita feature yang deadline nya lumayan bisa diatur, jadi saya pinjem laptopnya Stacy temen kosan buat buka itu web. Setelah saya melakukan cara-cara yang udah diajarin kemarin waktu rapat redaksi, dengan hati hati memindahkan word ke notepad terus ke web, akhirnya text nya corrupt ! tulisannya "didn't support xml" . Saya coba ga dicopas dulu ke notepad langsung dari word gabisa, dari notepad juga gabisa.argh sebel banget deh kenapa pada kongsian gini sih nyebelin semuanya. Saya udah coba berkali kali dan gabisa , terus saya juga gaenak kalo kelamaan minjem laptop. Saya sms reporter senior dan akhirnya dia mau bantuin saya , uhuu baiknya

Tapi jem. Jangan buat kamu manja ! besok sorenya saya langsung ke BEC buat benerin leptop. Selain itu saya juga penasaran kenapa windows gallery saya task nya selalu muncul task install nya dan beberapa ketakutan saya kalau leptop saya tercinta ini sudah terjangkiti virus yang akut. Siang menjelang sore saya tiba di BEC, langsung capcus ke vaio center dan menumpahkan segala keluh kesah saya ke mas-mas yang terlihat seperti teknisi di toko itu.

"Oh ini.. sebenarnya virusnya udah ga ada, tapi ini bawaan virus dari software lama yang udah kamu hapus sekarang. ga berbahaya sih tapi gabisa ilang kecuali install ulang windowsnya "

glek.

"Oh ya.. ini juga data nya belum dipartisi baru ada C doang, selama ini nyimpen di doc ya ?"

glek.

"Antivirusnya pakai apa? rajin diupdate gak ?"

glek. glek . glek.

Ampun lah maaas. udah udah install ulang aja dah windowsnya, apapun berapapun untuk leptop saya tersayang, saya gak bisa hidup tanpa dia. Dia hadiah orangtua saya naik tingkat duaa hikshiks. maaf ya selama ini saya lalai merawat kamu padahal kamu udah berbuat begitu banyak untuk saya. Kamu udah membantu saya ngelewatin semester tiga, begadang nulis dan baca'' blog, bikin cerita atau berita, baca onepiece.. hiks. Saya berjanji akan merawat kamu dengan baik habis ini. hikshiks


proses nyembuhin Mojo (nama leptop saya) memakan waktu tiga jam. Saya habisin buat window shopping gadget di BEC yang bikin saya ngiler, beli crepes isi nutella dan ke gramedia, yiha !. Pergi ke toko buku emang seakan bikin gatau diri isi dompet. Saya beli sebuah buku, yang saya rasa cocok sama apa yang saya pikirkan akhir-akhir ini, besok saya tulis reviewnya yak kalo ada waktu. Setelah membayar saya balik ke BEC, masnya belum selesai tapi ga apa-apa saya jadi bisa liat leptop-leptop display yang lain dan nanya-nanya dikit tentang sony vaio. ituloooh ada tombol 'assist' buat recovery data tapi saya pikir saya masih bingung buat apa dan makenya waktu kenapa.

merogoh kocek yang cukup dalam.. tapi gak apa-apa, kalo gak gini kan saya gak bakal belajar buat ngerawat kamu jo, :* . Balik kosan saya langsung nyobain ni leptop, buka facebook dan ...

LAGI LAGI !
ada virus chat fb yang dia pakai akun saya buat ngirim link gajelas ke beberpa fb temen saya. Ih saya mulai kesel, gamau lagi urusan sama virus-virus, capeek. saya kalap googling gimana sih ngeberhentiin itu virus fb dan saya donlot anti-malware. ganti lagi password fb saya jadi 24 karakter dan baru saja saya ganti seminggu yang lalu. Kalau masih kayaknya saya harus ke comlabs ITB deh, sekalian nginstall microsoft office.

Herkh. apa semester sepan saya ambil matkul pilihan di STEI yang ngebahas virus-virus gitu yah , tau sih ada apa egak. tapi kesel juga kalo ngurusin virus fb kayak gitu, gak sekali dua kali juga itu virus ngirimin link link ga jelas. Hah pokoknya ini harus jadi bahan pembelajaran, jangan sampai kayak gitu lagi deh. Dunia maya emang jahat, jangan sembarangan klik klik link ga jelas atau blog yang nawarin aneh aneh. Soalnya biasanya dapet itu virus dari blog yang pengen naikin trafficnya dengan nyusup ke account orang dan pake itu account buat nyebarin link blognya dia. Hati hati, ikuti perkembangan teknologi, dan waspadalah, waspadalah, waspadalaaah !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for comment !