Jumat, 20 April 2012

The Bookworm, The Bookshelf , and The Book

Jadi.. iseng iseng google tentang rak buku , dan karena saya berada di fakultas yang sedikit banyak berhubungan dengan desain, saya jadi keterusan googling hahaha . nyasar di web arsitektur yang membahas tentang desain desain kamar . Kamar tidur merupakan tempat di mana saya paling banyak menghabiskan waktu (selain ruang makan juga sih ・`) ) dari mengerjakan tugas, gambar gambar di lantai sampai bengong bengong.
Apa yang ada di dalam kamar saya gak jauh jauh dari hobi saya. Hobi saya yang paling utama adalah membaca, yang kedua juga gak jauh jauh beda, mengoleksi buku. Sayangnya koleksi buku saya di Jogja gak semuanya saya bawa ke Bandung, dan koleksi buku di kamar kosan saya baru dikit. Aaah rasanya tiap ke Rumah Buku atau Gramedia tuh pengen ngeborong semua buku tapi gausah bayar (`ー´
Anyway, sebelum ngelantur ke topik topik yang semakin jauh dari inti postingan kali ini . silahkan melihat-lihat hasil survey saya. Uuuh semoga suatu saat saya bisa bikin rumah dengan kamar tidur pribadi saya seperti ini    
                                                    
simpel tapi elegan aaah ( ̄ー ̄)kalo mas vidi aldiano bilang ini seperti "nuansa bening". perpaduan putih-biru bikin perasaan nyaman ,tenang, dan rileks . pas banget kan mood kayak gitu buat baca buku . apalagi buku buku yang 'menyentuh', sayangnya mungkin kalau putih begitu kotor langsung kelihatan.














lilinya lebay banget yah hahaha dulu aja kalau mati lampu di rumah, lilin 1 kotak mesti di bagi bagi biar tiap ruangan dapet, ini malah satu lusin diabisin di satu ruangan. Tapi yasudahlah, mungkin untuk alasan estetika juga . kamarnya ini mungkin udah gak ada lagi ruang dinding kosongnya, kepake buat rak buku semua, but i like it anyway. pemilik kamar kayak gini pasti merasa buku buku itu barang yang berharga banget buat dia dan berupaya merawat dan menyusun buku buku dia sebaik mungkin . jangan salah looh, kita bisa melihat kepribadian seseorang dari jenis buku yang dia baca.


Runner up nih sodara-sodara, tempatnya nyaman dan bisa dibilang menghemat tempat. Asal gak ngebaca buku Cutnell, Purcell, Halliday, di tempat seperti itu, pasti langsung ngantuk soalnya (´~`) . Tapi sayangnya saya gak ngelihat ada semacam tangga untuk mengambil buku di rak bagian atas . Kalau punya badan segede Kobe Bryant sih ga masalah tapi buat badan seukuran saya paling gak harus pakai kursi buat nyampe rak paling atas . Hmm nggak begitu praktis yah ?mungkin buku yang  jarang dibaca seperti Halliday Purcell aja yang ditaruh di atas
                                                                  
And the first place goes to ... :


Gak sengaja saya nemu gambar ini ketika surfing di tumblr , begitu lihat saya langsung " Oke jem, suatu saat kamu harus punya ruangan seperti ini kalau udah berangkatin haji orang tua dan udah punya rumah sendiri, harus !" wkwkw . saya sendiri suka unsur lantainya yang pakai kayu dan jendelanya yang besar, seperti membaca di tengah keramahan alam. Lebih afdol lagi kalau pemandanganya gak cuma pohon pohon ijo, tapi juga ada sungai, danau , sama peternakan lebah ( mulai ngelantur deh, tapi beneran pengen deh rasanya  punya peternakan lebah asal bukan saya yang manen madu ( ̄へ ̄))

selain itu, ada juga toko'' buku yang punya interior menarik dan unik, kalau tidak yah toko'' tersebut mempunyai sejarah tersendiri. Mungkin kalau teman-teman sedang jalan-jalan ke luar negeri ga ada ruginya mengunjungi tempat-tempat ini :


1.Librería El Ateneo Grand Splendid, Buenos Aires, Argentina 

2.Shakespeare and co bookstore, France

3.Selexyz Bookstore in Maastricht, Holland

4.The Lello bookstore in Porto, Portugal

 5.Mona Lisait, France

 6.Runnymede Chapters store, Toronto

7.Le Bal des Ardents in Lyon, France

sekian hasil-hasil survey terbaik saya . di bawah ini juga ada desain desain rak buku yang menurut saya cukup unik heheh, check it out :
                                                              
okay, that was a long post but i have nothing to regret hahaha. karena saya menyukai desain dan buku jadi ketika dua hal ini bergabung saya menjadi lebih bersemangat untuk membahasnya . sekian untuk postingan merangkap curhat kali ini, terimakasih untuk kalian semua yang menyempatkan diri untuk membaca ( ´ ▽ ` )ノ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for comment !